News & Event

Jenis-jenis tanaman buah yang cocok di dalam rumah

17/03/2016 11:06

Sebuah tanaman di rumah hunian bisa memberikan kesegaran udara pada setiap ruangan, rumah akan terasa lebih hidup karenanya. Tidak banyak tanaman-tanaman yang cocok di tanam di dalam rumah, tapi tenang saja disini akan memberikan jenis-jenis tanaman buah yang bisa ditanam di dalam rumah.

Beberapa jenis buah diketahui mampu beradaptasi dengan suhu dan udara dilingkungan ruangan. Dan beberapa juga bisa dirawat dengan tekhnik perawatan yang tergolong tidak sulit sehingga sangat cocok bagi anda, yang sibuk dan ingin merawat tanaman tapi tidak mempunyai waktu. Lalu apa saja jenis tanaman buah-buahan yang dapat ditanam di dalam rumah?

Stroberry

Buah berwarna merah dan manis asam ini tergolong cukup baik jika ditanam didalam rumah, khususnya bagi anda yang tinggal di daerah yang bersuhu dingin atau daerah dataran tinggi. Tanaman ini memerlukan ruang yang tidak terlalu besar dan sangat cepat berubah. Mengenai tampilannya, tanaman buah yang satu ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi karena bentuk daunnya yang indah dan batangnya menjulur panjang.

Jenis Jenis Keramik Untuk Lantai

16/03/2016 10:46

Kata Keramik awalnya berasal kata keramikos, yang artinya suatu wujud atau bentuk yang terbuat dari tanah liat dan telah mengalami proses pembakaran untuk pengerasan-nya. Bahasa tersebut berasal dari bahasa Yunani. Memang sebetulnya sebagaimana yang kita tahu bahwa keramik banyak sekali jenisnya dalam hal fungsi. Namun kali ini kami hanya membatasi untuk hanya membahasa Jenis Jenis Keramik Untuk Lantai.

Anda pasti sering mendengar istilah keramik KW 1, KW 2, bahkan KW 3. Dan istilah itu biasanya membingungkan bagi orang yang awam. Jangankan jenis serta kualitasnya, bahkan ciri-ciri fisiknya saja, masih banyak orang yang belum mengerti. Sebetulnya sederhana saja bahwa keramik dengan label KW adalah istilah untuk menunjukkan kualitas. Semakin tinggi angka label tersebut berarti semakin bagus kualitas serta fisiknya, semisal KW 1 lebih bagus jika dibanding KW 2 dan begitu seterusnya.
Yang biasa kita temukan di pasaran untuk jenis-jenis keramik lantai adalah sebagai berikut di bawah ini :

1. Keramik Biasa
Jenis keramik seperti ini amat mudah ditemukan di pasaran, karena diproduksi memang jauh lebih tinggi jika dibanding dengan keramik jenis lain. Bahkan bisa ditemukan di toko bangunan kecil sekalipun. Untuk ukuran>> Keramik Biasa ini cukup beragam, mulai dari ukuran 30 cm persegi sampai dengan 80 cm persegi. Ada juga yang berukuran memanjang, salah satunya seperti keramik ukuran 15 cm X 30 cm.

Manfaat Menambahkan Tanaman Dinding Di Dalam Rumah

14/03/2016 10:45

Artikel kali ini akan mengulas tentang "dinding yang hidup", disebut demikian karena ini merupakan sebuah kebun tanaman yang hadir secara vertikal didinding bagian dalam ataupun luar rumah. Berbeda penerapannya di luar rumah, tanaman dinding dalam ruangan sebaiknya ditempatkan di bagian yang paling terang, area yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Hal ini untuk mendukung pertumbuhan tanaman-tanaman itu sendiri.

Manfaat Tanaman Dinding Vertikal Dalam Rumah

Mengaplikasikan tanaman dinding terutama di dalam rumah sangat bermanfaat bagi anda. Selain menambah keindahan interior rumah, tanaman dinding juga dapat menjaga kelestarian lingkungan, menghemat energi, dan bermanfaat untuk kesehatan anda.

1. Membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan

Polusi ada disekitar kita, baik diluar maupun di dalam ruangan. Asap beracun dapat menyusup ke udara yang kita hirup. Tanaman hijau yang ada di dinding secara signifikan dapat menyerap racun-racun tersebut. Hampir semua tanaman dapat menyerap udara yang tercemar polusi, dan ada beberapa tanaman tertentu yang dinilai sangat efektif dalam mengatasi masalah tersebut. Semakin banyak tanaman yang ditambahkan, semakin banyak pula racun yang diserap.

Sebuah kebun tanaman vertikal di dinding rumah dapat berisi banyak tanaman. Tanaman dinding dapat membantu menghilangkan formaldehida, karbon monoksida, dan polutan-polutan berbahaya lainnya. NASA telah mengidentifikasi 15 tanaman terbaik untuk diterapkan pada dinding rumah anda. Anda juga bisa bertanya pada ahli tanaman di sekitar rumah anda.

Desain Ruangan Untuk Rumah Minimalis

11/03/2016 16:39

Memiliki rumah minimalis dengan luas ruang yang terbatas harus pintar-pintar memilih furnitur dan ornamen untuk menambah nilai estetika rumah. Probo Hindarto dari Astudio mengatakan prinsip arsitektur modern minimalis sebenarnya mengikuti prinsip arsitektur from follow function atau bentuk mengikuti fungsi. Karena itu, bentuk-bentuk rumah terlihat sederhana dan simpel. Masukan gaya modern dapat dilakukan melalui pemilihan cat interior maupun eksterior, pemilihan furnitur, serta pernik atau aksesoris yang dapat menambah nilai estetika rumah minimalis.

Tiap ruang hendaknya fungsional, juga memiliki ambience yang mendukung kegiatan di dalamnya. Bicara furnitur, Probo memiliki kiat dan trik menata rumah bergaya modern minimalis untuk anda. Biasanya sesuai dengan sifatnya, furnitur yang kita gunakan juga simpel, fungsional, dan tidak berornamen atau tidak ada hiasan sama sekali. Sebab, bila menggunakan furnitur berornamen, kesan modern dari desain sebuah ruangan bisa kacau.

Anda bisa memilih kursi kayu dengan jok suede berwarna gelap atau sofa berwarna cerah seperti peach, marun, dan krem berukuran besar maupun sedang untuk diletakkan di ruang keluarga. Bentuk lampu gantung atau pun standing lamp modern melengkung juga bisa di aplikasikan untuk mendukung tata desain modern. Pilihan ada ditangan anda. Namun, pada prinsipnya, untuk sebuah ruangan bergaya modern, pada saat mendesain interior ruangan itu, sering sekali kita harus masuk ke dalam ruangan dan merasakan sendiri atmosfer ruangan tersebut.

Tinggi Pagar Rumah Yang Ideal

10/03/2016 14:18

Sebetulnya tidak ada aturan resmi mengenai tinggi pagar rumah sehingga banyak orang merasa tidak yakin dalam menentukan tinggi pagar rumah mereka. Tapi sebetulnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan tinggi pagar rumah ideal.

Dalam membuat pagar rumah ada baiknya sebelum itu anda cari tahu dulu regulasi atau ketentuan Pemda setempat atau pun ketentuan yang dibuat oleh pengembang (jika anda membeli rumah dari pengembang) tentang pagar rumah yang diperbolehkan atau aturan jelas yang mengatur standart tinggi pagar rumah ideal.

Kita ambil contoh, ketika anda bermukim di perumahan berkonsep town house, disini penggunaan pagar tinggi biasanya dilarang oleh pengembang. Lagipula ini tidak sesuai dengan konsep keramahan yang di usung oleh konsep town house.

Tinggi pagar rumah ideal juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anda sebagai pemilik rumah. Jika anda ingin membangun pagar bertujuan untuk melindungi privacy di rumah, ketinggian pagar tersebut tentunya harus lebih tinggi dari tinggi rata-rata orang dewasa, sekitar 1,7meter sampai 1,9meter.

Jika anda yang bermaksud ingin mencegah orang yang berniat tidak baik masuk ke dalam rumah, tentunya bisa lebih tinggi lagi, berkisar antara 1,8-2,5meter. Tentunya untuk tujuan ini, pagar tersebut perlu treatment tambahan agar lebih aman, semisal diberi kawat berduri, pecahan kaca, listrik dengan tegangan yang tidak mematikan dll.

7 Kesalahan Pemilihan Warna Untuk Dihindari

08/03/2016 14:57

Mencari warna palet yang tepat bisa menjadi sesuatu yang membingungkan. Tidak sedikit orang yang kecewa dengan hasil akhir dekorasi interior rumah mereka akibat salah dalam memilih skema yang tepat. Artikel kali ini mencoba membantu anda untuk menghindari pemilihan warna yang salah, yang pada akhirnya membuat anda kecewa dikemudian hari.

Beberapa Kesalahan Dalam Pemilihan Warna :

1. Mengabaikan Teori Lingkaran Warna

Memilih palet warna bisa menjadi hal yang amat sulit, namun dengan mengetahui dasar-dasar teori lingkaran warna dan bagaimana setiap warna dapat bersinergi, maka beban pikiran anda akan terasa sedikit lebih ringan.

Lingkaran Warna

Lingkaran warna adalah sebuah alat dasar untuk mengkombinasikan beragam warna agar tampak bagus ketika bersinergi. Lingkaran warna dirancang sedemikian rupa sehingga hampir semua warna yang anda pilih terlihat harmonis ketika disinergikan. Ada banyak versi dari lingkaran ini, namun versi yang umum ada lingkaran 12 warna berdasarkan model warna RGB. 

2. Melupakan Konsep 60-30-10

Pikirkan juga teori 60-30-10 untuk menciptakan estetika warna yang tepat. Bagilah pilihan warna anda menjadi tiga yang terdiri dari 60% adalah warna dominan, 30% adalah warna sekunder, dan 10% adalah warna aksen.

Kusen Alumunium, Kelebihan dan Kekurangannya

07/03/2016 14:59

Bila anda mencari alternatif lain untuk kusen jendela atau pintu kaca di rumah, alumunium bisa di jadikan pilihan. Kusen atau rangka untuk meletakkan kaca yang cukup umum digunakan ialah kayu. Namun, kini dengan semakin berkembangnya dunia desain dan teknologi, kusen berbahan alumunium juga bukan pilihan yang buruk.

Kusen alumunium pun sudah banyak diterapkan untuk gedung-gedung atau perkantoran. Tidak hanya identik dengan perkantoran, perumahan juga banyak yang memasang kusen berbahan tersebut untuk jendela atau pintu kaca. Terlebih, kini banyak rumah yang didesain dengan bukaan, entah itu pintu kaca yang menghadap ke arah taman atau kaca massive untuk jendela kamar.

Pemilihan ini tentu bukan tanpa alasan, kusen alumunium tentu memiliki keunggulan yang memang dibutuhkan. Dibandingkan dengan kayu, material alumunium memungkinkan kusen aman dari serangan rayap. Bahan tersebut juga lebih tahan lama serta tidak mengalami penyusutan. Bobotnya pun ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Meski tampilan menyerupai kayu, kusen tersebut dapat dicat dan dilapisi dengan warna atau motif kayu.

Kiat Dekorasi Interior Rumah

05/03/2016 12:05

Berikut ini kami berikan beberapa kiat untuk dekorasi desain interior rumah. Mendekorasi rumah sehingga nyaman ditinggali tak perlu harus mahal dan eksekutif. Ada beberapa trik yang bisa anda terapkan untuk rumah anda dengan hasil mengagumkan.

Pengisi acara dekorasi dalam Oprah Show, Nate Berkus yang juga memiliki acara "Make Home Heaven" menceritakan beberapa cara mudah menyulap dekorasi dan desain rumah minimalis menjadi baru, unik dan hangat.

1. Masukkan Warna Pop

Daftar yang paling penting dengan memasukkan warna-warna pop dalam dekorasi ruangan. Bila tidak ingin merubah ruangan secara ekstrem, Berkus mengatakan sebagai awal, coba masukkan aksen kecil pada selimut, bantal sofa atau gantungan dibelakang sofa yang layak dicoba.

2. Bawa Suasana Alam Ke Ruangan

Menciptakan suasana alam yang nyaman dalam ruangan ternyata cukup sederhana. Anda bisa mengawalinya dengan menyimpan tanaman disudut ruangan secara langsung untuk membuat sebuah perubahan. Cara lainnya, letakkan sebuah permadani dari serat alami seperti rumput laut atau jute, atau bantal linen bertekstur dan unsur organik lain untuk membuat perubahan yang signifikan bagi dekorasi dalam desain rumah minimalis.

Menata Benda Antik

04/03/2016 15:34

Kejelian seseorang dalam memilih dan menempatkan aksesoris interior, mampu membuat rumah berkesan lebih hidup. Disamping itu, keberadaan aksesoris dapat memberikan nilai tambah, serta dapat merefleksikan karakter penghuni rumah.

Dewasa ini terlihat adanya kecenderungan baru dalam masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan benda-benda antik. Masyarakat mulai gemar mengoleksi benda antik. Mereka, bahkan berupaya menyisihkan sedikit waktu untuk mencari benda-benda antik ke berbagai daerah karena memberi keasyikan tersendiri bagi seorang kolektor.

Sebuah benda dikatakan sebagai benda antik karena sejarah dan tradisi yang lekat pada benda tersebut. Namun, kita juga harus memikirkan segi kualitas benda itu sendiri. Umumnya, mutu ditentukan oleh keutuhan, kelangkaan, dan keindahan benda tersebut.

Benda antik tersebut diatas selain berfungsi sebagai koleksi, juga dapat dimanfaatkan untuk pernik interior, mulai dari keramik, gerabah, benda kayu (termasuk anyaman), tekstil, hingga kaca, perak, dan emas, merupakan benda yang dapat dijadikan hiasan pada sudut-sudut ruang. Hal inilah yang membuat orang semakin tertarik pada benda antik.

7 Pilihan Warna Paling Tepat untuk Rumah Anda

03/03/2016 15:21

Ada banyak warna tersedia yang bisa dipilih sesuai keinginan anda untuk masalah desain interior rumah. Ada warna cerah, warna gelap, sampai warna netral yang bisa memberikan nuansa ruangan yang berbeda-beda pula. Kami mengumpulkan 7 pilihan warna paling tepat untuk desain interior rumah yang bisa membuat tampilan rumah nyaman dan indah. Yang mana yang jadi favorit anda?

1. Moody Green

Warna hijau lumut seperti ini percaya atau tidak banyak digemari. Warna hijau gelap seperti ini memberikan nuansa ruangan yang cozy. Selain itu, warna hijau juga merupakan warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna favorit anda lainnya. Gunakan warna-warna earthy untuk nuansa yang natural.

2. hellow Yellow 

Warna kuning yang digunakan pada interior rumah tak berarti anda harus mengecat seluruh dinding besar ruangan dengan warna ini. Tapi sebaliknya gunakan saja sedikit warna kuning sebagai background lemari anda. Cukup sedikit warna kuning untuk mencerahkan ruangan.

3. All white-y

Serba putih menjadi favorit banyak orang. Sudah tak terhitung berapa banyak inspirasi desain interior dengan warna putih yang telah ditampilkan di www.desaininterior.me. Warna serba putih untuk interior bisa menjadikan ruangan tampil lebih hangat. Caranya adalah dengan memberikan beberapa tone warna putih disaat yang bersamaan. Ruangan terasa hangat dan cozy.

Halaman 2 dari 7 (64 record)